Senin, 03 April 2017

KUE TETU / KUE PELITA

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

**********************


Betul kata Ummu Atiiqoh, tak akan cukup jika makannya cuma dua.. hihi... ini kemarin saya buat Kue Tetu lagi tapi kali ini santannya saya blender dengan sedikit potongan daun pandan, seperti waktu buat Tetu Pandan Tuppy   atau lihat resep Tetu Original Tanpa Pandan Versi Tuppy  di Malang dulu. Kalo ini pakai takir seperti Kue Tetu yang sebenarnya. Daun pandan dikebun sudah sangat rimbun, sdh ditebang sebagian dan ini saya minta sama suami daun pandan yang kecil-kecil aja tuk buat takirnya. Kebetulan kakak datang dari Lapri, langsung deh sama-sama menikmati bertakir-takir sekali duduk.. hahaha..


KUE TETU

Bahan:

• 6 gelas santan kental dan santan sedang dicampur aja lebih sedap sih kalo santan kentalnya disiramkan keatat tetu saat hampir matang, tapi nih cari yg praktisnya. Blender bersama beberapa potong daun pandan
• 2 gelas tepung terigu
• serutan gula merah secukupnya
• 1 sdt garam
• 30 takir daun pandan



Cara Membuat:

Campur terigu, santan, garam. Aduk rata hingga tak berbulir, pakai whisker aja biar cepat. Panaskan air kukusan. Masukkan 1 sdm gula merah serut pada mangkok pandan. Tuang 1,5 sendok sayur adonan tepung di atasnya. Kukus selama 10 menit.

Selamat mencoba, Semoga Bermanfaat

باَرَكَ اللهُ فِيْكُمْ

******************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar